Rabu, 13 Agustus 2014

Pendidikan Bahasa Indonesia



Kehebatan Bahasa indonesia di mata umum

                        Banyak yang mengira bahwa bahasa indonesia hanya digunakan di indonesia dan kurang menarik dibanding dengan bahasa lainya. Padahal dibalik itu ada kelebihan yang dimiliki oleh bahasa indonesia. Berikut kelebihan behasa indonesia :

Bahasa yang sering Digunakan.
            Bahasa indonesiaa adalah bahasa persatuan yang jelas paling digunakan untuk bahasa sehari-hari di indonesia. Dan teryata gak cuma di indonesia saja yang menggunakan bahasa indonesia. Banyak juga negara-negara besar yang mempelajari bahasa indonesia contohnya Australia, Jepang, Vietnam, Mesir, dan Italia. Hal ini membuat bahasa Indonesia masuk ke dalam peringkat 10 besar bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Populer di Australia.
            Bahasa Indonesia merupakan bahasa paling populer keempat. Ada kurang lebih 500 sekolah pada tingkat pendidikan dasar yang mengajarkan bahasa Indonesia di negara ini. Sama seperti di Negara kita, Bahasa Indonesia adalah bahasa yang wajib dipelajari di tingkat sekolah dasar. Beberapa universitas di Australia ini juga ada yang menyediakan jurusan bahasa atau sastra Indonesia lho,jadi jangan heran kalau kamu sedang berkunjung ke Australia, kamu menemukan anak – anak SD yang bisa menyapa kita dengan sapaan khas orang Indonesia.

Menjadi Bahasa di Situs Klub Sepak Bola.
            Beberapa klub sepakbola duni telah meluncurkan situs resmi mereka dalam bahasa Indonesia. Hal itu menunjukan bahwa mereka juga memiliki minat mendalam terhadap bahasa Indonesia.

Telah lama di Jepang.
            Di negara ini sudah lama didirikan pusat-pusat studi Indonesia. Salah satunya yang didirikan oleh Nihon-Indonesia Gakkai atau Perhimpunan Pengkaji Indonesia Seluruh Jepang tahun 1969 anggota organisasi ini terdiri dari kalangan akademisi Jepang yang mengajar bahasa dan berbagai aspek tentang Indonesia di berbagai Universitas di Jepang.

Bahasa yang Diprioritaskan di Vietnam.
            Vietnam juga merupakan negara yang menghargai bahasa Indonesia. Di Vietnam sendiri bahasa Indonesia sama dengan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi yang diprioritaskan.pemerintah daerah menetapkan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi kedua setelah bahasa Vietnam, menempatkan Vietnam sebagai negara kedua setelah Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar